Amerika Serikat Bersiap Akan Menyerang Iran

Amerika Serikat – Menurut sebuah laporan yang dapat dari Media Australia ABC yang di kutip dari sumber internal pemerintah. Menyatakan jika saat ini Amerika Serikat (AS) telah melakukabn persiapan untuk menyerang fasilitas nuklir milik Iran.

Baca juga: Pengalaman Pertama Main Film Horor, Olla Ramlan Merasa Tegang

“AS sudah mulai bersiap mengebom situs nuklir Iran. Saya yakin serangannya bakal terjadi awal Agustus nanti,” kata dari sumber tersebut.

Menurut laporan, Australia akan memberikan bantuan lewat informasi mengenai target mana yang harus di hancurkan oleh Amerika Serikat. Hal itu di lakukan Australia, karena mereka merupakan salah satu anggota yang masuk kedalam aliansi intelijen internasional bernaman Five Eyes.

Bukan hanya Australia, kemungkinan besar Inggris juga akan memberikan bantuan tersebut kepada AS. Adapun dua anggota lainnya yang tersisa yaitu Selandia Baru dan Kanada tak ikut berpartisipasi dalam operasi militer tersebut.

Laporan itu terjadi setelah hubungan AS dan Iran mengalami eskalasi. Presiden Hassan Rouhani menyebut konflik dengan Iran bisa menjadi sumber segala perang.

Pernyataan Rouhani itu kemudian dibalas Presiden AS Donald Trump untuk tidak mengancam AS “atau bakal menderita konsekuensinya”.

Komandan pasukan elite Iran, Quds, berkata jika Trump jadi mengerahkan operasi militer, maka AS bakal hancur.

“Saya juga meminta kepada Trump untuk berhenti mengusik para pemimpin Iran beserta rakyatnya,” kata komandan itu.

Hubungan Iran-AS mulai memburuk sejak Trump mengumumkan keputusannya untuk menarik diri dari perjanjian nuklir yang dibuat pada 2015. Perjanjian bernama Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPoA) itu disebut Trump sebagai terburuk dalam sejarah AS.

Sebabnya, perjanjian yang di buat oleh Iran dan keenam negara lainnya dan Uni Eropa itu tak memuat keharusan kepada Iran untuk menghilangkan rudal balistiknya. Bukan hanya itu saja, kesepakatan yang di buat pada tahun 2015 itu juga tak mencamtumkan tuduhan aktivitas Iran di Timur Tengah seperti di Yasman dan Suriah.

Amerika Serikat Bersiap Akan Menyerang Iran

Navigasi pos