Atlet Renang Asal Italia Di Tuduh Terlibat Kasusu Doping

Atlet Renang Asal Italia Di Tuduh Terlibat Kasus Doping – Filippo Magnini merupakan mantan juara atlet renang berasal dari negara Italia, ia terancam mendapatkan hukuman berupa skorsing selama delapan tahun. Hal tersebut di dapatkannya karena Filippo Magnini di duga telah mengonsumsi obat-obatan terlarang. Hal tersebut menjadi salah satu kesalahan yang cukup fatal di lakukannya yang akhirnya mencorengan nama baik mantan juara dunia renang tersebut.

Baca juga: Anak Yatim Piatu Kehilangan Sapi Peliharaannya, Yang Rencana Sebagai Biaya Sekolahnya

Jaksa penuntut lembaga anti doping (NADO) Italia, meminta bahwa Magnini di berikan hukuman yang berat, dengan hukuman selama delapan tahun penjara. Ternyata bukan hanya Filippo Magnini yang terlibat dalam kasus tersebut, rekan satu timnya yang bernama Michele Santucci juga terlibat dalan penggunaan obat-obatan terlarang. Rekan satu tim Filippo Magnini itu juga di jerat hukuman selama empat tahun penjara.

Magnini yang kini telah berusia 36 tahun, sebenarnya ia telah menyatakan bahwa ia telah lama pensiun dalam dunia renang. Bersama temannya Santucci yang kini berusia 29 tahun, Oktober lalu menjalani pemeriksaan soal hubungan mereka dengan ahli nutrisi Guido Porcellini yang juga dituduh sebagai pemasok obat-obatan terlarang untuk kalangan olahragawan.

Magnini merupakan peraih medali emas nomro 100 meter gaya bebas pada kejuaraan dunia 2005 dan 2007. Ia juga meraih medali perunggu pada Olimpiade Athens 2004. Baik Magnini mau pun Santucci telah menyatakan mereka tak bersalah. Sementara pihak kuasa hukum mereka belum memberikan komentar.

Ketua Komite Olimpik Italia (CONI), Giovanni Malago menyebut pengajuan dari NADO ini sifatnya permintaan. “NADO Italia merupakan bagian terpisah dari CONI. Saya di sini hanya sebagai pengamat, meski juga merasa berkepentingan.”

Atlet Renang Asal Italia Di Tuduh Terlibat Kasus Doping

Navigasi pos