Basarnas Gunakan Skuter Air Mencari Korban Tenggelam Di Danau Toba

Mencari Korban Tenggelam Di Danau Toba – Berita duka datang dari danau terbesar di Indonesia, Danau Toba. Pada hari Senin 18 Mei 2018 lalu, sekitar pukul 17.30 kapal yang mengangkut sebanyak 145 orang itu tenggelam dan sampai sekarang seluruh korban masih belum dapat di temukan. Badan SAR Nasional (BASARNAS) sampai saat ini terus mencari korban yang hilan di danau yang luas itu.

Baca juga: Dikira Meninggal, Bayi Hidup Ini Di Kuburkan Oleh Keluarganya

Tim Basarnas menggunakan skuter air untuk mencari korban yang belum di temukan, sejauh ini pencarian terus di lanjutkan dan telah banyak tim yang di turunkan menuju Danau Toba.

“Kita kerahkan Tim Basarnas Spesial. Kita juga bawa skuter air untuk di dalam air, jadi kalau kita menyelam, bisa seperti membawa motor dan bisa mengangkat enam orang,” kata ?Kepala Basarnas, Muhammad Syaugi, kepada wartawan pada Selasa, 19 Juni 2018.

Seluruh personel yang menuju luasnya danau toba dilengkapi dengan jet boat untuk mempermudah pencarian tim penyelamat itu mencari para korban yang hilang akibat dari tenggelamnya kapal tersebut. Seluruh peralatan canggih langsung di datangkan dari Jakarta dan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau untuk membantu mencari para korban.

Masa pencarian di terapkan selama sepuluh hari yang di bantu oleh koordinasi TNI, Polri dan BPBD setempat sebagai tim Sar Gabungan untuk menemukan para korban.

“Kita juga perlu tahu penumpang yang pasti itu berapa supaya pencarian dalam tujuh hari. Kalau ada bukti-bukti signifikan kita tambah tiga hari,” Kata salah satu anggota Polri.

Demi memaksimalkan pencarian para penumpang yang belum di temukan dari kapal yang tenggelam itu, tim Basarnas meminta informasi dari masyarakat mengenai cuaca, arus ombak dan lokasi tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun tersebut.

Informasi semacam itu sangat penting bagi tim SAR untuk menentukan atau memperkirakan arah kapal tenggelam. “Jadi kita mencari jelas dan fokus,” ujarnya.

Gunakan Skuter Air, Basarnas Mencari Korban Tenggelam Di Danau Toba

Navigasi pos