Berita Politik Indonesia Paling Populer Di twetter

Berita Politik Indonesia Paling Populer Di twetter

Para pejabat publik dapat dengan mudah mengekspresikan pemikiran mereka, mulai dari mengedukasi dengan cara gaul seperti yang dilakukan Ridwan Kamil, atau konsisten mengkritik pemerintah seperti yang dilakukan Fadli Zon. Lantas siapakah berita politik Indonesia yang paling populer? Berikut berita politik yang paling digemari warganet Indonesia versi Twitter yang didapat dari keterangan resminya pada Rabu (21/3/2018).

Ganjar Pranowo

Gubernur petahana Jawa Tengah ini memang terbilang aktif menyapa warga daerahnya di Twitter. Ganjar adalah lulusan Fakultas Hukum di Universitas Gajah Mada (UGM).

Ganjar juga pernah menjadi anggota DPR selama dua periode, dan aktif di Komisi II yang mengurus permasalahan dalam negeri. Meski sempat disebut dalam kasus e-KTP, tapi Ganjar meladeni tudingan tersebut dengan santai.Pada pilkada serentak 2018, ia akan kembali maju sebagai calon Gubernur.

Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memiliki popularitas besar di Twitter. Sebagai presiden, Jokowi terkenal memakai media sosial dengan santai dan tidak pernah sekalipun meladeni orang-orang yang menghinanya.

Selain menunjukkan aktivitas kenegaraan, kebiasaan lain Jokowi di media sosial adalah menampilkan aktivitasnya ketika bersantai dan berolahraga di Istana Bogor. Presiden Jokowi akan kembali maju sebagai calon Presiden pada 2019, sementara untuk wakilnya masih dalam tahap pertimbangan.

Ridwan Kamil

Mungkin inilah figur politik paling populer di berbagai platform media sosial. Ridwan Kamil tidak hanya sekadar aktif di media sosial, melainkan juga kerap mengikuti isu-isu terbaru di kalangan anak muda. Sebagai contoh, baru-baru ini Ridwan menjadi penggemar film Dilan yang juga berlatar di Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga memahami sepak bola, bahkan drama Korea. Alhasil, ia menjadi sangat populer di kalangan milenial. Sudah banyak prestasi yang Ridwan Kamil ukir di kota Bandung. Program-program yang ia bangun pun bersifat inovatif.

Hal itu tidak aneh, sebab Ridwan Kamil pernah belajar di Institut Teknologi Bandung (ITB), lalu lanjut belajar Urban Design di University of California, Berkeley (UC Berkeley). Ridwan Kamil juga akan beraksi di pilkada serentak untuk menjadi gubernur Jawa Barat, salah satu saingannya di perhelatan ini adalah Deddy Mizwar yang dikenal sebagai Jenderal Naga Bonar dan Dedi Mulyadi dari Purwakarta.

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti adalah sosok yang fenomenal di Indonesia, ia terkenal mulai dari gayanya sampai reputasinya sebagai menteri. Meski awalnya diragukan karena tidak lulus SMP, sekarang Susi telah menjadi favorit rakyat Nusantara karena kecerdasan dan aksinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, padahal sebelumnya jabatan tersebut tidak pernah sepopuler sekarang.

Walau sempat dikritik Fadli Zon, Susi terus konsisten membanggakan rakyat Indonesia. Mulai dari memberi kuliah di Universitas Harvard, sampai membuat politikus Malaysia geram karena aksinya dalam meledakkan kapal.

Berita Politik Indonesia Paling Populer Di twetter

Navigasi pos