Dukungan Golkar Terhadap Amien Rais Yang Ingin Nyapres 2019

Berita Politik Indonesia – Tak terasa tinggal menunggu beberapa bulan lagi akan menuju tahun yang baru, tahun 2019. Di tahun 2019 nantinya akan di selenggarakan pemilihan pemimpin kelas satu Indonesai, yaitu Presiden. Banyak ketua partai politik yang mencalonkan diri menjadi calon presiden, salah satunya seperti Amien Rais yang merupakan politikus senior dan sekaligus ketua dewan kehormatan partai amanat nasional.

Baca juga:  Memasuki Usia 42 Tahun Masi Sendirian Saja, Berikut Pengakuan Indra Herlambang

Dengan rencananya ingin mencalonkan diri untuk menjadi presiden, banyak orang yang menyorot rencananya itu dengan respons yang positif.

Ketua DPP Golkar, Zainudin Amali mengatakan, sikap Amien Rais sebagai angin segar buat kontestasi serta pendewasaan proses demokrasi. “Beliau tokoh politik senior yang sudah cukup makan asam garam dalam perpolitikan di Tanah Air. Saya meyakini, beliau masih punya banyak pendukung setia dan fanatik,” ujar Amali

Menurut dia, Pilpres 2019 harus menjadi momentum yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pendukungnya Amien Rais. Ia melihat, tak ada masalah dengan keinginan Amien yang ingin maju nyapres.

“Dengan kepiawaian beliau, menurut saya tidaklah sulit untuk meyakinkan partai lainnya di luar PAN,” sebutnya.

Bagi dia, Amien berpeluang juga mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra atau Partai Keadilan Sejahtera. Ia melihat, politik tak bisa ditebak. Apalagi, PKS dan Partai Gerindra punya kedekatan dengan Amien Rais.

“Dapat dukungan dari Gerindra dan PKS, yang selama ini sudah menjadi sahabat politik terdekat Pak Amien Rais,” kata Amien

Sebelumnya, kesiapan Amien Rais maju nyapres diawali dengan pembicaraan terkait rencana pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN mendatang yang akan merekomendasikan beberapa nama kader partai dinominasikan maju ke Pilpres 2019.

Ia menyebut, selain dirinya, ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, serta dua mantan Ketum PAN, yaitu Hatta Rajasa dan Sutrisno Bachir.

“PAN lewat rakernas yang dipimpin Pak Zul nanti, tidak akan berlebihan. Kita akan mencapreskan tokoh kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir, dan terakhir Mbah Amien Rais,” ujar Amien di sela acara buka puasa bersama di kediaman rumah dinas Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Sabtu 9 Juni 2018.

Dukungan Golkar Terhadap Amien Rais Yang Ingin Nyapres 2019

Navigasi pos