Hawa Panas Di Kanada Sebabkan Banyak Korban Meninggal Dunia

Korban Meninggal Dunia Karna Hawa Panas Di Kanada – Tak sedikit pula tiap harinya banyak korban jiwa yang meninggal dunia karena hawa panas ekstrim di Kanada. Korba jiwa terus meningkat selama sepekan, korban yang meninggal itu pun sebagian bersar orang-orang yang berusia antara 50 tahun hingga 80 tahun. Menurut pihak berwenang Kanada, hawa panas yang saat ini terjadi merupakan yang paling terburuk dalam beberapa dekade belakangan ini.

Baca juga: Jokowi Telah Tentukan Cawapresnya Saat Bertemu Dengan Megawati

Sejauh ini 18 dari 33 korban jiwa jatuh di Montreal -kota yang paling padat di provinsi tersebut- dan yang lainnya di kawasan lainnya. Warga didesak untuk meminum banyak air dan mencari tempat berteduh dari sinar matahari. Hal itu berguna untuk memperkuat daya tahan tubuh dari hawa panas yang sdang terjadi di kota tersebut.

Dewan kota sudah membuka kolam renang dan ruangan-ruangan dengan mesin penyejuk AC untuk warganya. “Kami melakukan semua hal yang bisa,” tutur wali kita Montreal, Valerie Plante. Plante menambahkan bahwa petugas juga sudah mendatangani langsung rumah 15.000 warga yang dianggap lemah terserang hawa panas

“Saya mengandalkan penduduk Montreal mengetuk pintu, mungkin hanya pintu tetangga, untuk mengetahui apakah mereka baik-baik saja. Ini merupakan upaya tim.”

Hawa panas khususnya berbahaya bagi bayi, manusia lanjut usia, dan orang-orang yang fisiknya lemah, menurut pejabat kesehatan umum. Seorang pejabat kesehatan umum Montreal, Mylene Drouin, mengatakan keepada BBC bahwa sebagian besar warga Montreal yang meninggal adalah berusia 65 tahun, tidak memiliki mesin penyejuk, dan sebelumnya pernah menderita masalah kesehatan.

Suhu rata-rata di Montreal berada di atas rata-rata 25’C, yang biasanya terjadi pada musim saat ini. Namun, Badan Lingkungan Kanada, memperkirakan suhu Jumat akan turun ke 24’C.

Hawa Panas Di Kanada Sebabkan Banyak Korban Meninggal Dunia

Navigasi pos