Irak Klaim Berhasil Membunuh Wakil Menteri Perang ISIS Melalui Serangan Udara

Membunuh Wakil Menteri Perang ISIS РISIS kini semakin berkembang dan telah banyak merugikan setiap negara, kelompok yang satu ini telah mempengaruhi seluruh umat islam yang ada di dunia ini. Namun kini kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ini menjadi semakin berkurang  setelah militer Irak berhasil menyerang meraka melalui serangan udara.

Baca juga: Harapan Para Tokoh Dan Rakyat Di Hari Ulang Tahun Presiden Jokowi Yang ke-57

F-16 Irak menjalankan tugas untuk melakukan pengeboman melaui serang udara di Hajin, sebelah timur Provinsi Deir Ezzor. Daerah yang di serang oleh militer Irak itu merupakan kawasan yang berada di bawah kendali ISIS.

Dinyatakan ada skitar 65 anggota senior ISIS yang berada di Hajin. Pernyataan itu di sampaikan oleh organisasi berbasisi di Inggris Observasi HAM saat bukan Mei lalu.

Serangan itu menargetkan para pemimpin ISIS yang sedang menggelar pertemuan. “Sebanyak 45 anggota ISIS tewas,” kata militer Irak. Dari keseluruhan anggota yang tewas akibat serangan dari militer Irak, terdapat salah satu anggota ISIS yang paling senior yang menjadi salah satu pemimpin dalam kelompok pembagian ISIS.

Dilaporkan BBC, tokoh itu merupakan kurir pribadi pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi, serta komandan polisi ISIS. Selain menewaskan 45 anggota ISIS, tiga rumah yang terhubung dengan terowongan bawah tanah juga berhasil dihancurkan.

” Serangan udara yang digelar merupakan permintaan langsung Perdana Menteri Haider al-Abadi, dan didasarkan laporan intelijen kami,” ulas juru bicara militer Irak.

BBC melaporkan, pemerintah Irak telah bekerja sama dengan Suriah untuk memerangi kelompok yang berdiri pada 1999 tersebut. Sejak akhir 2017, kota Hajin telah dikepung oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF), aliansi paramiliter Kurdi dan Arab yang di bantu oleh Amerika Serikat (AS).

Irak Klaim Berhasil Membunuh Wakil Menteri Perang ISIS Melalui Serangan Udara

Navigasi pos