Jokowi Telah Tentukan Cawapresnya Saat Bertemu Dengan Megawati

Presiden Joki Widodo – Presiden kebanggaan Indonesia saat ini, Presiden Joki Widodo telah menentukan cawapresnya di Pilpres 2019. Joki Widodo merupakan presiden ketujuh Indonesia saat ini, awal jabatannya berhasil di raih setelah memenangkan Pilpres sejak 20 Oktober 2014. Ia juga memilih Muhammad Jusuf Kalla sebagai wakilnya. Namun kali in Jokowi berencana akan untuk maju mencalonkan diri menjadi Presiden tahun 2019.

Baca juga: Penembakan Lapas Pekanbaru Yang Di Lakukan Orang Tak Di Kenal

Pada hari Minggu 8 Juli 2018 kemarin, Presiden Joko Widodo bertemu langsung dengan Ketua Umum partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu di gelar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Bukan tak lain dalam pertuan itu tentunya membahas beberapa hal yang berhubungan dengan kemajuan ekonomi Indonesia, mengenai Pilpres 2019 dan lain sebagainya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, sejumlah topik dibahas di dalam pertemuan selama yang berlangsung selama 1 jam 50 menit tersebut.

Mulai dari kunjungan Presiden Bank Dunia mejuju ke Indonesia, Persiapan Asian Games serta berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. Terkait pilpres, Hasto juga mengatakan, Jokowi telah mengantongi nama yang akan dijadikan sebagai calon wakil presidennya.

“Berkaitan dengan siapa yang akan diputuskan sebagai cawapres, nama sudah mengerucut dan sudah dikantongi Pak Jokowi,” ujar Hasto dalam siaran persnya, Senin (9/7/2018). Meski demikian, Megawati dalam siaran pers Hasto mengungkapkan bahwa pengumuman cawapres Jokowi akan dilalukan pada momen yang tepat.

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” ujar Megawati.

Jokowi Telah Tentukan Cawapresnya Saat Bertemu Dengan Megawati

Navigasi pos