Karna Ngantuk, Petugas TPS Salah Minum Kopi Saat Berjaga Di Tempat Pencoblosan

Petugas TPS Salah Minum Kopi – Pemilihan calon pemimpin memanglah menjadi di pilih oleh rakyat, namun untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan. Di setiap TPS atau Tempat Pemungutan Suara tentunya selalu di jaga dengan ketat agar tak ada kecurangan saat TPS di lakukan. Namun mirisnya, di wilayah Pontianak Barat, terdapat orang tua lansia yang di tugaskan untuk berjaga di TPS yang salah dalam mengambil minuman.

Baca juga: Hakim Vonis Jennifer Dunn Empat Tahun Penjara Dan Denda Uang Sebesar 800 Juta

Pak Mustafa namanya, kini ia telah berusia 62 tahun yang terpilih menjadi anggota Linmas Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat. Saat ia sedang berjaga, tanpa sengaja pak Mustafa meminum tintan yang akan di gunakan sebagai tanda pencoblosan. Ia mengira bahwa tinta itu merupakan kopi segar yang bisa di minumnya,

Tinta itu taruh di dalam wadah botol minuman bekas saat Pilkada Serentak, Rabu (27/6/2018) kemarim. Pak Mustafa tak sengaja meminum tinta itu karena ia meras sangat ngantuk karena tugas yang di berikannya untuk berjadi di TPS selama 1 malaman sebelum menjelang pencoblosan.

Saat itu, kondisi warga yang akan melakukan pencoblosan di TPS 01 yang dijaganya sedang ramai antrian. “Tak sengaja saya minum, satu teguk lah. Saya ngantuk dan mau minum kopi. Gelas kopi itu ada di samping wadah yang berisi tinta,” ujar Mustafa, Rabu (27/6/2018).

“Karena saya ngantuk dan sambil memandang ke arah jalan, kemudian ada pemilih yang datang, saya enggak sengaja pegang wadah tinta dan minum,” sambungnya.

Setelah menyadari bahwa apa yang di minumnya itu, pak Mustafa langsung bersaha untuk memuntahkan kembali tinta yang telah di minumnya itu. Ia terus meludah dan terus mencari cara agar tinta tersebut bisa keluar dari dalam tubugnya. Pak Mustafa sempat mengaku bahwa tiba-tiba badannya merasa gemetaran setelah meminum tinta yang di kiranya kopi itu.

“Mungkin ada ratusan kali meludah, saya muntahkan. Setiap meludah, air liur warnanya biru,” katanya. Setelah mengalami hal tersebut, Mustafa sempat diberi makanan oleh petugas TPS untuk memulihkan kondisi nya.

Karna Ngantuk, Petugas TPS Salah Minum Kopi Saat Berjaga Di Tempat Pencoblosan

Navigasi pos