Kim Jong Un Ingin Gunakan Robot Sebagai Ganti Buruh Pabrik

Kim Jong Un – Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un di kabarkan akan segera menggunakan tenaga kerja baru untuk menggantikan semua tenaga kerja manual. Kim di duga akan menggantikannya dengan teknologi robot sebagai alat untuk modernisasi industri di negara yang sedang di pimpinya itu.

Baca juga: Jagoannya Kalah Di Piala Dunia, Bapak Ini Menangis Histeris

Pada saat melakukan kunjungan ke sebuah pabrik kosmetik yang ada di provinsi Sinuiju, yang tetaknya tak jauh daru perbatasan China pada hari minggu lalu (1/7/2018) Kim mengatakan bahwa ia akan merencanakan penggunaan robot itu.

Kunjungan ini merupakan penampilan publik pertama Kim Jong Un sejak bertemu dengan Presiden China Xi Jinping untuk kali ketiga pada bulan lalu. Kunjungan ini kemungkinan juga menjadi pesan bahwa Kim serius untuk meningkatkan hubungan perekonomian dengan China, sekutu tradisional Korea Utara.

“Sangat penting untuk mengganti semua tenaga kerja manual dan memodernkan proses produksi,” kata Kim Jong Un menurut harian terbitan Korea Selatan Chosun Ilbo.

Kim tak sendirian saat ia melakukan kunjungan itu, ia di temani oleh sang istri tercintanya Ri Sol Ju. Sesampainya di pabrik itu, Kim langsung melakukan beberapa pengecekan pada jumlah prodsuksi dan jenis kosmetik yang di dagangkan keluar negeri.

“Saya selalu berharap bisa mengunjungi pabrik kosmetik di Sinujiu yang terkenal karena produksinya yang beraroma musim semi,” ujar Kim seperti dikutip kantor berita KCNA.

Sementara itu harian milik pemerintah China The Global Times dalam laporannya yang diterbitkan Senin (2/7/2018) mambahas soal “aroma musim semi” yang amat populer di kalangan warga China terutama yang tinggal di dekat perbatasan dengan Korea Utara.

Harian dari China itu menuliskan, bahwa kosmetik yang di produksi dari Korut itu juga memiliki beberapa pasar besar yang ada di Beijing. Tak sedikit pula warga Beijing yang membeli kosmetik dari Kortu itu karena alsan “Rasa penasaran”.

Namun, lanjut The Global Times, warga Beijing tak menggunakan kosmetik produksi Korea Utara itu secara reguler. Para pembeli itu beralasan karena Korea Utara amat misterius sehingga merea tidak tahu bagaimana kosmetika itu diproduksi.

Dengan level produksi pabrik kosmetiknya itu, Kim di kabarkan merasa sangat puas dengan hasil produk Korut itu. Namun hal itu berbeda dengan penyampaian Kim saat ini mengunjungi pabrik Sinujiu Textile Mill.

Di tempat itu Kim merasa kecewa karena perusahaan tersebut tidak bisa menjaga tradisi yang sejak lama dibanggakan. Sedangkan di lokasi pabrik kimia Sinujiu Chemical Fibre Mill, Kim langsung mencopot sejumlah petinggi pabrik karena dinilai tak bisa memenuhi target dan jadwal produksi.

Kim Jong Un Ingin Gunakan Robot Sebagai Ganti Buruh Pabrik

Navigasi pos