Lip Sync Saat Pembukaan Asian Games, Via Vallen Minta Maaf

Lip Sync Saat Pembukaan Asian Games, Via Vallen Minta Maaf

Hubungan penyanyi dangdut Maulidia Octavia atau yang lebih akrab di telinga dengan nama Via Vallen seakan tidak pernah akur dengan warganet. Setiap gerak-geriknya sering menjadi perbincangan di dunia maya. Termasuk ketika ia menjadi penyanyi di upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (18/8).

Via tertangkap kamera membawakan lagu resmi Asian Games bertajuk “Meraih Bintang” dengan cara lip sync.

Salah seorang warganet yang menggunakan akun @rebeccachika mengomentari panjang kali lebar penampilan Via dua hari lalu. Ia mengaku kecewa karena melihat penyanyi yang menyanyikan lagu resmi Asian Games justru malah lip sync ketika seharusnya tampil live di upacara pembukaan.

“Sebenarnya sih kecewa, karena sebagai opening dan yang megang soundtracknya kenapa harus lip sync? Bicara profesionalitas sebanyai penyanyi yang mengemban tanggung jawab besar untuk event segede ini, kita gak bisa bilang (stadion) GBK terlalu luas apalagi grogi karena Via sudah dipilih dan seharusnya melaksanakan dengan baik,” ujar si pemilik akun dan di-screen shot oleh akun gosip pada Minggu kemarin.

Via mengklaim permintaan lip sync datang dari panitia acara

Menurut Via, ia justru juga mengaku kecewa karena penampilannya diharuskan lip sync oleh panitia. Bahkan, ia mengatakan tidak pernah percaya diri kalau harus menyanyi lip sync.

“Ketika GR (gladi resik) pun saya berusaha untuk tetap menyanyi secara live, tetapi dari pihak panitia melarang dengan alasan yang SANGAT MASUK AKAL. Pertunjukkan ini mempertaruhkan nama NEGARA kita, kalau ada kesalahan sedikit saja yang malu bukan hanya saya saja tetapi juga negara kan?,” tulis Via melalui akun media sosialnya menjawab pertanyaan dari akun @rebeccachika.

Lantaran, tidak diizinkan oleh panitia, Via pun mematuhi permintaan itu. Menurutnya rasa tidak pede bernyanyi lip sync tidak seberapa dibandingkan terjadi kesalahan teknis yang lebih fatal.

Via Vallen meminta maaf kalau ia tidak bisa bernyanyi secara live

Menyadari telah membuat kecewa para penontonnya, Via Vallen pun meminta maaf. Sebab, menurut penonton ia begitu kentara menyanyikan lagu tersebut secara lip sync. Bahkan, penampilan Via terlihat biasa saja kendati tampil untuk acara pembukaan pesta olah raga terbesar di Asia.

“Kentara sekali yang menjadi bintang semalam bukan Mbak sebagai opening dan pemegang soundtrack tapi artis-artis lain. Bahkan, sehabis mbaknya nyanyi terus kemudian Tulus yang nyanyi, rasanya ketimpa sekali, kelihatan beda level dan atmosfirnya,” kata si pemilik akun @rebeccachika.

Penyanyi Rossa juga mengaku memang diminta bernyanyi lip sync

Ternyata tidak hanya Via Vallen saja yang mengaku menyanyi secara lip sync. Penyanyi pop senior Rossa pun mengakui kalau ia juga diminta untuk bernyanyi lip sync saat upacara pembukaan.

Lip Sync Saat Pembukaan Asian Games, Via Vallen Minta Maaf

Navigasi pos