Memasuki Ramadhan, Mesjid di Jakut Dikelilingi Polisi

Memasuki Ramadhan, Mesjid di Jakut Dikelilingi Polisi – Polisi-polisi meningkatkan keamanan di masjid-masjid selama bukan ramadhan, kegitan mengelilingi masjid-masjid merupakan kegiatan dari polisi safari.

Baca juga: Serangan Di Mapolda Riau, Akibatkan Dua Polisi Terluka Dan Satu Meninggal

“Untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, nanti kita ada safari Ramadan setiap hari 24 jam kita keliling masjid,” kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid.

Adi telah mengatakan bahwa pihaknya telah siap menentukan penjagaan pada titik rawan kemacetan. Hal tersebut lantaran selama bulan ramadhan, timbulnya penjual takjil atau bukaan puasa yang berserakan dan menimbulkan kemacetan.

Tawuran menjadi salah satu gangguan kamtibmas yang diwaspadai polisi. Terdapat beberapa titik di Jakarta Utara (Jakut) yang menjadi lokasi rawan untuk tawuran.

“Setelah tarawih biasanya tawuran, nah kita sudah siapkan anggota Tim Tiger untuk patroli di daerah-daerah rawan bersatu dengan Polsek, jadi kita sebenarnya backup begitu ada kejadian baru kita dari Polres backup,” ucapnya.

“Utamany merupakan dari Kapolsek yang sudah memetakan lokasi-lokasi mana saja yang rawan tawuran kemudian yang terakhir rawan berikutnya adalah pada saat sahur,” katanya.

Adi juga mengimbau masyarakat tidak mengadakan sahur on the road (SOTR). Pihaknya meminta kerja sama masyarakat untuk menjaga keamanan yang ada di Jakarta Utara.

“Kalau bisa jangan sampai ada SOTR karena selama ini masalahnya tuh di situ. Belum kita larang masih kita imbau yang melarang kan mungkin dari wali kota ya, itu pun nanti mengeluarkan imbauan dan larangan,” tutup dari perkataan adi.

Memasuki Ramadhan, Mesjid di Jakut Dikelilingi Polisi

Navigasi pos