Tragis Nasip Penumpang Lion Air Melompat Keluar Dari Pesawat

Nasip Tragis Penumpang Lion Air Melompat Keluar Dari Pesawat– Di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, terjadi kepanikan yang dahsyat di alami oleh seluruh penumpang pesawat Lion Air JT687 yang bertujuan Pontianak-Jakarta, kejadian tersebut terjadi pada hari Senin 28 Mei 2018/.

Baca juga: Captain America Dan Black Widow Dijanjikan Akan Menjadi Peran Besar Avengers 4

Hal tersebut terjadi berawalnya dai adanya informasi bahwa salah satu penumpang yang membawa bom di dalam tas bawaanya, dengan mendengar info tersebut, para penumpang lainnya panik. Mereka kemudian membuka pintu darurat pesawat yang menuju bagian sayap pesawat.

Dalam video yang beredar, terlihat suasana kepanikan para penumpang ini ketika keluar dari sayap pesawat. Bahkan, kepanikan semakin menjadi ketika mereka melompat dari sayap pesawat untuk menyelamatkan diri sembari membawa barang masing-masing. Dalam peristiwa kepanikan tersebut, tujuh orang penumpang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit TNI AU Dr Mohammad Sutomo untuk mendapatkan perawatan

Salah satu penumpang yang menjadi korban Iyan Wijaya mengatakan, dirinya nekat melompat dari sayap pesawat begitu mendengar kabar ada bom di pesawat.

“Saya panik juga dan ikut terjun dari sayap, sampai kaki saya terkilir,” ujarnya saat ditemui di rumah sakit, Senin malam.

“Saya enggak dengar langsung orang yang bilang ada bawa bom itu. Hanya ada penumpang lain yang bilang ada bom, jadi saya juga panik,” tambahnya.

Iyan yang duduk di kursi 19D menggambarkan suasana di dalam pesawat ketika itu benar-benar panik. “Ada orang yang buka pintu darurat, terpaksa keluar lewat situ,” ucapnya.

Akibat peristiwa tersebut, Iyan mengalami cidera pada kaki kanannya. Iyan pun sempat dirawat bersama sejumlah korban lainnya di ruang UGD. Sebelumnya, sebanyak tujuh penumpang terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit TNI AU Dr Mohammad Sutomo akibat melompat dari pintu darurat pesawat Lion Air JT 687 dalam peristiwa yang terjadi di Bandara Supadio, Kubu Raya, Senin (28/5/2018).

Peristiwa kepanikan penumpang tersebut berawal dari adanya gurauan berupa ancaman bom di dalam pesawat oleh FN, salah satu penumpang tujuan Pontianak-Jakarta itu. Manager Operasional Bandara Supadio Bernard Munthe mengungkapkan peristiwa tersebut menyebabkan 7 orang mengalami luka.

“Karena merasa panik, pintu darurat yang ada didalam pesawat itu dibuka bukan atas instruksi dari pramugari, tetapi inisiatif penumpang, sehingga penumpang melompat dari pintu darurat dan menimbulkan masalah yaitu tujuh orang yang dibawa ke rumah sakit,” ujar Bernard saat ditemui di Bandara Supadio, Senin malam.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, sambung Bernard, para penumpang yang mengalami luka tersebut sempat mendapat pertolongan pertama dari petugas kesehatan di Bandara Supadio.

Nasip Tragis Penumpang Lion Air Melompat Keluar Dari Pesawat

Navigasi pos