Pembentangan Bendera Indonesia Sepanjang 520 Meter Di Sungai Mentaya

Pembentangan Bendera Indonesia – Pada hari Senin, 16 Juli 2018, Sungai Mentaya yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah saat ini menjadi pusat perhatian orang banyak. Di ketahui, bahwa Polres Kotawaringin Timur sedang membentangkan bendera kebangsaan Indonesia Merah Putih. Nah ternyata bendera yang di bentangkan itu memiliki panjang yang mencapai hingga 520 meter.

Baca juga: Pemilik Toko Temukan Bom Di Dekat Halaman Rumah

Tujuan utama di lakukannya penibadaran bendera Merah Putih yang panjang itu merupakan hari untuk menyambut rangka peringatan ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 72. Pernyataan itu di katakan oleh salah satu anggota Kapolres Kotawaringin Timur,  AKBP Mohammad Rommel.

Bendera panjang Merah Putih itu dibentangkan mulai dari Ikon Kota Sampit, Patung Ikan Jelawat, kemudian menyeberangi Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Namun untuk melakukan proses pembentangan bendera itu di bantu dengan 10 kapal penarik berupa tug boat.

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel berharap melalui pengibaran Merah Putih ini agar sinergitas antara Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Berharap agar melalui pengibaran Bendera Merah Putih ini bisa mempersatukan keberagaman untuk keutuhan NKRI,” kata Rommel.

Seluruh unsur pimpinan daerah, tokoh agama serta tokoh masyarakat juga turut hadir dalam pengibaran bendera Merah Putih terpanjang tersebut. Pasalnya, hal ini baru pertama terjadi di wilayah Kotawaringin Timur. Maka dari itu, tak sedikit pula para warga yang melihat proses pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 520 meter itu.

Pembentangan Bendera Indonesia Sepanjang 520 Meter Di Sungai Mentaya

Navigasi pos