Penembakan Lapas Pekanbaru Yang Di Lakukan Orang Tak Di Kenal

Penembakan Lapas Pekanbaru – Saat ini di kota Pekanbaru Provinsi Riau, tepatnya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA telah menerima serangan dari orang yang tak di kenal (OTK). Sang pelaku yang melakukan beberapa tembakan di Lapas itu pun sampai saat ini masih belum dapat di temukan oleh pihak berwajib. Peristiwa penyerangan itu terjadi pada hari Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

Baca juga: Kejamnya Sang Anak Yang Tega Mutilasi Ibu Kandungnya Sendiri

Tembakan yang di lakukan oleh orang tak di kenal itu beruntungnya tak mengenai para penjaga Lapas, tembakan itu mengenai dinding dan salagsatunya menembus bagian kaca depan pelayanan publik Lapas Pekanbaru. Lokasi Lapas yang di serang berada di jalan Kapling, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

“Ada lima tembakan. Barang bukti kita temukan 2 selongsong peluru, 1 proyektil dan setengah pecahan proyektil,” jawab Kapolsek Bukit Raya Kompol. Hingga saat ini, Kapolsek Bukit Raya Kompol masih belum bisa mengetahui apa penyebab pastinya penembakan itu yang menyerang Lapas tersebut.

“Dugaan sementara belum bisa kami perkirakan. Namun tadi malam ada penangkapan sabu (dari narapidana) oleh petugas Lapas di sini. Saat ini diamankan di Polsek Bukit Raya,” akui Pribadi.

Ia pun menjelaskan bahwa penembakan di lakukan saat seluruh petuga yang ada di Lapas sedang melakukan istirhat di dalam kantor. Tak lama kemudian tiba-tiba mereka mendengar beberapa suara tembakan dari luar kantor.

“Petugas jaga Lapas awalnya mengira listrik mati. Setelah dicek ternyata tidak. Kemudian petugas menutup pintu depan kembali. Setengah jam setelah itu, terdengar suara tembakan beruntun,” kata Pribadi.

Mendengarnya sura tembakan itu, para petugas lapas bergegas keluar, untuk mencari pelaku yang melakukan penembakan tersebut. Namun ketika para petugas keluar dari kantor, merek sama sekali tak melihat satu orang pun atau kendaraan yang berada di depan lapas. Bahkan situasi saat itu sangat sepi.

“Tembakan dilakukan pelaku diduga dari pinggir jalan. Sebab dua selongsong di temukan di tepi jalan,” ujar Pribadi. Dia memastikan tidak ada petugas Lapas yang terluka akibat tembakan tersebut. Hanya saja kaca bagian dalam ruang pelayanan publik pecah.

“Korban tidak ada,” kata Pribadi. Terkait selongsong peluru yang ditemukan, pihak kepolisian belum bisa mengidentifikasi. Sebab, tidak ada kaliber yang tertulis pada amunisi tersebut.

“Proyektil dan selongsong akan kita serahkan ke ahlinya untuk diperiksa,” kata Pribadi. Hingga saat ini, petugas kepolisian masih menyelidiki pelaku penembakan Lapas Pekanbaru. “Pelaku sedang diselidiki. Kita sudah meminta keterangan sejumlah saksi,” tandas Pribadi.

Penembakan Lapas Pekanbaru Yang Di Lakukan Orang Tak Di Kenal

Navigasi pos