Setelah Hilang, Jet F-16 Milik Taiwan Ditemukan Jatuh Di Gunung

Setelah Hilang, Jet F-16 Milik Taiwan Ditemukan Jatuh Di Gunung – Pesawat temput Jet F-16 milik Taiwan sempat dikabarkan telah hilang keberadaannya saat sedang menjalankan latihan militer tahunan di wilayah perairan pulau pada hari Senin 4 Juni 2018 (4/6/2018) namun keberadaan pesawat telah di temukan.

Baca juga: Hubungan Tersembunyi Agnes Mo Dan Chris Brown

Menurut dari laporan dari Angkatan Udara Taiwan, bongkahan pesawat Jet F-16 telah di temukan di kawasan pegunungan di Timur Laut Keelung pada hari Senin Malam. Kepolisian berasama dengan kementrian pertahanan dan dinas pemadan kebakaran telah melakukan pencarian bangkai pesawat Jet F-16 selam berjam-jam .

Mayor Wu Yen-Thing yang merupakan pilot dari Jet F-16 kini yang telah berusia 31 tahun dipastikan telah meninggal dunia di lokasi peasawat Jet F-16 terjatuh.

“Telah dikonfirmasi bahwa pilot pesawat telah gugur dalam tugas. Sebuah komisi akan dibentuk kemudian untuk menyelidiki dan memastikan penyebab insiden ini,” tulis pernyataan pihak Angkatan Udara.

Tsai Ing-Wen, Presiden Taiwan dan Yen De-Fa Menteri Pertahanan menyatakan turut berduka cita atas insiden yang telah menimpah Mayor Wu Yen-Thing dan memberikan janji kompensasi bagi seluruh keluarga yang telah di tinggalkan.

Pesawat jet yang diterbangkan Mayor Wu hilang dari pantauan radar sekitar 34 menit usai lepas landas. Wu sebelumnya juga pernah terlibat dalam kecelakaan F-16 pada tahun 2013. Saat itu dia berhasil menyelamatkan diri dengan parasut. Militer Taiwan menggelar latihan pada Senin (4/6/2018) yang direncanakan berlangsung selama lima hari.

Latihan tersebut telah menjadi agenda tahunan dan tahun ini digelar dengan simulasi menghadapi ancaman invasi China. Latihan militer lima hari yang diberi nama Latihan Han Kuang tersebut merupakan operasi gabungan angkatan udara dan laut.

Latihan bertujuan untuk antisipasi misi pendaratan pesawat di wilayah utara dan selatan pulau, serta mengantisipasi serangan udara. Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan tujuan utama latihan tersebut adalah untuk melawan misi militer China yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Setelah Hilang, Jet F-16 Milik Taiwan Ditemukan Jatuh Di Gunung

Navigasi pos