Terlibat Kasus Korupsi, Mantan PM Malaysia Ini Di Tahan Selama 20 Tahun Penjara

Mantan PM Malaysia Terlibat Kasus Korupsi – Nasib sial kini tengah melanda Mantan Perdana Menteri Malaysia yang ketahuan dalam melakukan Korupsi. Najib Razak di tuduh telah melakukan korupsi oleh pengadilan tinggi Malaysia pada hari Rabu, 4 Juli 2018. Tuduhan itu di nyatakan karna ia telah menerima suap sebesar juataan dolar.

Baca juga: Kim Jong Un Ingin Gunakan Robot Sebagai Ganti Buruh Pabrik

AFP melaporkan, bahwa Mantan Perdana Menteri Malaysia yang satu ini merupakan orang pertama yang di seret menuju ke meja sidang pengadilan. Najib di berikan sanksi dengan tiga tuduhan atas kasus kejahatan yang tak dapat di beri kepercayaan. Karena ia telah menerima uang sebesar 42 juta Ringgit atau setara dengan 149 miliar uang Indonesia dan satu tuduhan lagi karena ia menerima gratifikasi.

Dengan tuduhan yang telah di proses oleh pihak terkait, saat ini Najib terancam akan di kurung selama 20 tahun di balik jeruji besi, Penjara. Najib di tuduh oleh hakim karna ia ikut serta berhubungan dengan perusahaan 1MBD yang didirikannya semasa ia masih menjabat menjadi Perdana Menteri. Ia menerima 42 juta Ringgit dari SRC Internasional.

SRC sendiri meruapakan perusahaan energi yang pada awalnya menjadi anak perusahaan dari 1MBD. Selama sidang sedang berlangsung, Najib sama sekali tak ada mengatakan sepatah katapun sebagai pembelaan diri darinya.

Bukan hanya ia saja yang ada di dalam ruang persidangan tersebut. Terlihat anak-anaknya, seperti putra tirinya, Riza Aziz, yang pada Selasa lalu diinterogasi oleh Komisi anti-korupsi Malaysia.

Dilansir dari The Star Online, ratusan pendukung Najib, termasuk putranya, Mohd Nizar, berada di kompleks Pengadilan Kuala Lumpur untuk memberikan dukungan penuh kepadanya. Namun putranya Nizar enggan berbicara ke media mengenai tindakan yang di lakukannya itu.

Najib Razak yang kini telah berusia 64 tahun menajadi orang pertama dari pihak mantan Perdana Menteri Malaysia yang melakukan kasus korupsi dan di bawak ke meja pengadilan Malyasia.

“Najib adalah perdana menteri (mantan) pertama yang pernah dituntut di pengadilan sepanjang sejarah Malaysia,” kata Tian Chua, wakil presiden Parti Keadilan Rakyat, partai politik penting dalam koalisi yang berkuasa saat ini.

“Ini menandakan era baru, di mana tidak seorang pun di kantor publik akan kebal dari tindakan hukuman jika mereka menyalahgunakan kekuasaan,” tambahnya.

Terlibat Kasus Korupsi, Mantan PM Malaysia Ini Di Tahan Selama 20 Tahun Penjara

Navigasi pos